Sukses

Parenting

Fakta atau Mitos?

Banyak mitos yang beredar saat Anda sedang hamil, dan tidak jarang mitos mitos itu justru menyesatkan Anda. Wah, perlu diwaspadai tuh.

Ada 5 mithos yang berkembang di masyrakat tentang kehamilan menurut healthland.com. Apakah Anda salah satu korbannya? Simak baik-baik ya Ladies.

Mitos 1: selai coklat dapat mencegah selulit

Salah! Faktanya, selai coklat akan membuat kulit Anda semakin sensitive dan bisa jadi akan menimbulkan alergi pada kulit.

Mitos 2: Anda tidak dapat naik pesawat saat awal dan akhir kehamilan.

Anda salah lagi! Anda dapat terbang kemanapun Anda mau kok Ladies. Memang ada beberapa perusahaan penerbangan yang melarang ibu hamil terbang saat semester akhir kehamilan. Tujuannya hanya takut jika saat penerbangan tiba-tiba Anda melahirkan didalam pesawat. Bisa kacau kan?

Mitos 3: Anda tidak boleh memelihara hewan saat hamil.

Salah besar! Karena jika Anda memiliki kucing, justru Anda harus merawat agar kucing tetap bersih dan mencegah bahaya virus toxoplasma pada hewan.

Mitos 4: ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi salmon asap.

Yang ini juga salah ya Ladies. Karena justru salmon sangat baik untuk ibu karena mengandung omega 3 seperti DHA yang baik untuk perkembangan otak buah hati Anda.

Mitos 5: tidak boleh makan hot dog

Wah, rugi sekali ya Ladies. Itu semua juga tidak benar kok. Karena hot dog tidak masalah untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, asalkan benar-benar dimasak dengan matang.

Nah, sekarang Anda sudah tau kan ladies bahwa mitos yang Anda percaya ternyata merugikan Anda. Nikmati kehamilan Anda Ladies!

Oleh gilang Pratiwi

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading