Sukses

Parenting

Hal Yang Perlu Dilakukan Orang Tua Jika Anak Terserang Asma

Asma memang merupakan penyakit yang cukup meropotkan. Hal tersebut akan semakin bertambah parah jika harus menyerang anak-anak.

Ini disebabkan karena sifat dasar anak-anak yang memang kurang perhatian terhadap kondisi dirinya sendiri. Untuk itu paraorang tua perlu mencoba beberapa tips yang telah disediakan oleh nhs.uk agar anak terhindar atau mampu mengatasi permasalahan saat asma menyerang.

Hal pertama yang perlu dilakukan oleh orang tua ketika putra maupun purti mereka terdiagnosa penyakit asma adalah melakukan konsultasi dengan dokter ahli. Hal ini tentunya akan bisa memprogram segala tindakan preventif maupun penangan pada saat asma menyerang si kecil.

Hal kedua yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan pengertian mengenai bahaya dari peyakit asma. Ini tentunya akan menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap diri anak tersebut. Selain itu, orang tua harus siap memberikan dukungan dengan cara berhenti merokok pada saat mengetahui anaknya terserang asma.

Ketiga, perlu adanya vaksinasi. Vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi resiko infeksi pada saluran pernafasan seperti penyakit flu yang tentunya mendukung terjadinya serangan asma.

Keempat adalah memberikan instruksi tertulis mengenai cara penangan penyakit asma. Dengan memberikan instruksi tertulis maka anak akan selalu siap siaga untuk melakukan hal yang perlu dilakuka kala asma menyerang.

Terakhir bekali anak dengan Spacers yang memang dikenal lebih mudah untuk digunakan oleh anak ketimbang inhaler biasa.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading