Sukses

Parenting

Langkah-Langkah Mudah Menghindari Masalah Kolesterol Pada Anak

Kolesterol bukan hanya menjadi masalah pada orang dewasa lho, Ladies. Anak-anak maupun remaja juga bisa mengalami masalah kesehatan akibat tingkat kolesterol yang terlampau tinggi. Pola makan yang tidak sehat dan berlebihan bisa meningkatkan kadar lemak jahat dalam tubuh.

Selain itu, menurut kidshealth.org, kurang olahraga juga bisa menimbulkan masalah kesehatan. Kurang aktivitas membuat lemak dalam tubuh menumpuk yang juga berkontribusi kepada pola hidup yang tidak sehat. Kedua masalah di atas bisa menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol di tubuh buah hati anda.

Menghindari masalah di atas, anda dapat menerapkan langkah-langkah mudah di bawah ini:

Periksa Tingkat Kolesterol Anak

Konsultasikan pada dokter anda untuk mengetahui tingkat kolesterol buah hati anda. Dengan begitu anda bisa memperkirakan bagaimana anda dapat memberikan makanan setiap harinya. Mengetahui tingkat kolesterol anak bisa menjadi langkah awal untuk memulai pola hidup yang lebih sehat.

Olahraga Teratur

    Berolahraga membantu tubuh melawan kolesterol jahat dalam tubuh. Pastikan buah hati anda aktif bergerak dan berolahraga setidaknya 60 menit dalam satu hari.

Buah, Sayur, dan Gandum

Berikan makanan-makanan yang kaya akan buah dan sayur. Selain itu, gantikan pasokan karbohidrat pada anak dengan gandum. Gandum dipercaya baik untuk menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh loh, Ladies.

Baca Label Makanan yang Anda Beli

    

Luangkan sejenak untuk membaca jajanan atau makanan yang anda beli di supermarket. Membeli tanpa mengetahui kandungan gizi pada makanan yang anda beli bagaikan membeli kucing dalam karung. Kesehatan keluarga anda lebih berharga untuk sekedar menghabiskan beberapa menit di depan counter membaca apa saja yang masuk ke dalam tubuh keluarga anda.

    

Hidup yang sehat tidak bisa dilakukan secara instan. Pola hidup sehat harus diterapkan dan dibiasakan. Membiasakan buah hati anda hidup lebih sehat juga berarti menerapkannya ke seluruh anggota keluarga anda lho. Jadi, mau tunggu apa lagi?

Mamor Adi P.

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading