Sukses

Parenting

Mitos Menyusui Melalui Botol Lebih Mudah, Benarkah?

Halo Moms, banyak sekali mitos-mitos yang berputar di antara para wanita. Beberapa mitos tentang wanita yang sedang ngidam, dan ada juga mitos mengenai wanita yang sedang menyusui.

Salah satu mitos beredar mengenai wanita sedang menyusui yang dibahas di website www.breastfeeding-magazine.com adalah mudahnya menyusui bayi melalui botol dibandingkan menyusui bayi dengan ASI. Banyak orang yang berpendapat bahwa dengan menggunakan botol, menyusui akan lebih efisien dan praktis serta sang ibu tidak sungkan untuk menyusui di tempat umum.

Tetapi, apakah mitos ini benar Ladies? Apakah anda percaya mitos ini? Mari kita bahas bersama-sama.

Menyusui bayi dengan menggunakan botol minum bayi mungkin lebih efisien karena sang ayah atau siapa pun bisa menyiapkan-nya juga, tidak harus sang ibu. Tetapi mitos ini tidak benar adanya. Mungkin menyusui dengan menggunakan ASI tidak mudah pada awalnya, tetapi akan lebih mudah dengan seiring berjalannya waktu dan ibu yang lebih berpengalaman dalam menyusui dengan ASI.

Setelah beberapa saat ibu mulai berpengalaman menyusui dengan ASI, sang bayi juga mulai beradaptasi dengan ASI. Coba ladies bayangkan adegan berikut, saat bayi sedang lapar maka ia akan menangis dengan keras karena bayi masih belum memahami konsep berkomunikasi.

Susu botol perlu waktu untuk disiapkan, belum lagi jika susu yang digunakan sedang habis. Bayi akan menangis semakin keras karena semakin lapar dan kemungkinan meningkatkan tingkat stress dari ibu, ayah ataupun anggota keluarga lain yang mendengarkan.

Tetapi dengan menyusui dengan ASI, ibu dapat langsung menyediakan susu dengan tempaeratur yang sesuai tanpa perlu memastikan suhu ASI dan bahkan satu hal yang paling menguntungkan ladies, anda dapat menyusui bayi tanpa perlu turun dari kasur anda.

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading