Sukses

Parenting

Mitos dan Fakta Seputar Menyusui III

Sebagian dari ladies yang sedang dalam tahap menyusui si kecil pasti pernah dibingungkan dengan mitos-mitos seputar menyusui. Oleh sebab itu berikut ini akan dibahas lagi tentang mitos-mitos seputar menyusui yang beredar di masyarakat beserta fakta sesungguhnya yang disarikan dari divinecaroline.com dan webmd.com.

•    Mitos: Saat anda berhenti menyusui, maka air susu anda tidak akan keluar lagi

Fakta: Hal ini tidaklah benar sebab seorang wanita sesungguhnya mampu menghasilkan ASI dan meningkatkan jumlah produksi ASInya. Inilah yang disebut dengan relaktasi sehingga seorang ibu yang tidak memberi ASI eksklusif pada bayinya sebenarnya masih bisa menghasilkan ASI kembali.

•    Mitos: Bayi tidak mendapatkan ASI yang cukup bila dia merasa lapar terus

Fakta: Jika bayi anda merengek meminta ASI tiap sekitar 2 jam, maka hal ini tergolong wajar. Sebab ASI merupakan zat yang ramah pada perut bayi sehingga mereka akan cepat mencerna ASI dan merasa lapar daripada bayi yang minum susu formula.

•    Mitos: Jangan menyusui terus menerus agar produksi ASI dapat meningkat

Fakta: Semakin sering anda menyusui bayi, maka produksi ASI anda akan semakin meningkat. Mengistirahatkan tubuh dari aktivitas menyusui hanya akan mengurangi produksi ASI anda.

•    Mitos: Bayi yang minum susu formula akan tidur lebih baik

Fakta: Bayi yang minum susu formula lebih lama mencerna susu sehingga mereka akan tidur lebih lama. Namun, sekalipun mereka tidur lebih lama, kualitas tidur mereka tidak akan sebaik bayi yang minum ASI

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading