Sukses

Parenting

Perubahan Iklim Tak Masalah Untuk Anak Sehat

Perubahan iklim yang semakin ekstrem membuat kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat. Gunung es yang mulai mencair, kenaikan permkaan laut, tidak menentunya musim dan lain-lain dapat mempengaruhi kesehatan anak loh.

Ada beberapa akibat yang etrjadi akibat perubahan iklim seperti polusi udara, banyak munculnya penyakit menular, dan kondisi yang sangat panas yang jelas hal tersebut sebagai awal yang mengancam kesehatan anak-anak Anda. Yang perlu diingat adalah efek dari berubahnya iklim memiliki resiko untuk semua orang lho.

Tapi dalam hal kesehatan resiko tersebut bermacam-macam dan harus disesuaikan dengan umur, letak geografis, pendapatan, keterssediaan perawatan kesehatan, nutrisi yang mencukupi, pekerjaan, genetika daan lingkungan.

Anak-anak tidak bisa disamakan dngan orang dewasa ya. Anak-anak masih ingin mencari tahu dan lebih cenderung banyak melakukan interaksi dengan lingkungan sekitarnya. Hal inilah yang membuat si anak mudah terkena penyakit, Ladies.

Menjaga kebersihan air dan udara merupakan salah satu cara yang menting untuk menjaga kesehatan mereka. Karena menurut epa.gov anak-anak minum lebih banyak dan bernafas lebih sari orang dewasa dengan ukuran badannya yang masih berkembang loh!

Secara global, terdapat 66,5 juta anak yang terkena dampak dari perubahan iklim ini nih. Tidak tanggung-tanggung nih Ladies, resiko nya adalah cedera atau bahkan kemaian. Serem ya?

Nggak Cuma itu Ladies, selain cepatnya penyebaran penyakit menular, masalah lain yang tidak dapat dianggap remeh adalah perubahan pada perilaku atau mental yang traumatis loh. Penelitian menunjukan bahwa anak-anak lebih emosional dan belum bisa mngontrol diri. So, tugas orang tua nih untuk menjaga kondisi fisik dan mental anak.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading