Sukses

Parenting

Campuran ASI dan Susu Formula Tidak Membahayakan Bayi

Menyusui adalah proses yang sangat menyenangkan bagi ibu dan juga bayinya. Bagi ibu, menyusui adalah saat-saat dimana ia bisa memberikan nutrisi yang paling baik untuk bayi yang telah dilahirkannya. Bagi bayi yang disusui, ia bisa mendapatkan asupan nutrisi yang paling baik tersebut sehingga perkembangannya nanti bisa maksimal. Selain itu, proses menyusui ini juga bisa menjadi proses pendekatan emosional antara ibu dan bayinya.

Meskipun begitu, produksi air susu ibu terkadang bisa semakin berkurang seiring berjalannya waktu. Hal ini bisa dikarenakan oleh beberapa faktor. Jika hal ini terjadi, anda dapat memberikan susu formula sebagai nutrisi tambahan untuk bayi anda. Akan tetapi, di luaran sana terdapat pendapat bahwa mencampur ASI dengan susu formula dapat membahayakan bayi. Benarkah itu akan terjadi?

Hal tersebut tidak akan terjadi. Jika memang keadaan memaksa, seperti yang diungkapkan dalam nbci.ca, anda bisa dengan bebas memberikan ASI dan susu formula secara bersamaan. Tidak ada ahli maupun peneliti yang mengatakan bahwa mencampur ASI dengan susu formula dapat membahayakan.

Meskipun tidak sebaik air susu ibu, kandungan nutrisi dalam susu formula sudah dapat membantu kurangnya ASI yang diberikan oleh ibu. Jika memungkinkan, anda juga bisa memberikan beberapa makanan tambahan untuk bayi anda. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bayi anda tidak kekurangan vitamin dan juga gizi yang sangat berpengaruh pada perkembangan tubuhnya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading