Sukses

Parenting

Mitos atau Faktakah Ibu Hamil Tidak Boleh Menyusui?

Mitos adalah sesuatu yang terbilang sangat umum untuk dipercayai oleh banyak orang. Hal ini mungkin karena mitos sudah dipercayai dan diaplikasikan secara turun-temurun. Terkadang, mitos tidak mempunyai dasar yang kuat karena tidak ada bukti ilmiah tentang hal tersebut. Meskipun begitu, terdapat juga mitos-mitos yang sebenarnya benar adanya.

Terdapt mitos juga dalam menyusui. Beberapa mitos mungkin benar dan telah dibuktikan oleh pengetahuan. Akan tetapi, terdapat beberapa mitos lain yang memang hanyalah mitos yang tidak terbukti oleh pengetahuan manusia. Kalau pernyataan tentang ibu hamil yang tidak boleh menyusui itu kira-kira termasuk mitos atau bukan ya, Ladies?

Ternyata, menurut nbci.ca, pernyataan ini hanyalah mitos belaka. Tidak ada ilmu pengetahuan tentang menyusui yang melarang ibu yang sedang hamil untuk menyusui. Terkadang, memang terdapat beberapa kasus dimana seorang ibu yang masih dalam masa-masanya menyusui ternyata sudah hamil lagi. Menghadapi hal ini, jika ibu ini masih ingin menyusui bayinya dan si bayi juga masih ingin meminum air susu ibunya, masa-masa menyusui masih bisa terus berlangsung.

Produksi ASI memang mungkin menjadi lebih sedikit daripada biasanya pada saat anda hamil, tetapi hal ini tidak akan menjadi masalah yang besar. Asalkan bayi yang menyusui juga memngkonsumsi makanan-makanan lain untuk membantu asupan nutrisinya, ibu yang sedang hamil masih bisa terus menyusui bayinya.

Oleh:Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading