Sukses

Parenting

Siapkah Anak Anda Menerima Makanan Selain ASI?

Apakah Anda ibu menyusui yang aktif memberi ASI pada sang buah hati? Apakah Anda bingung kapan harus memberikan bayi Anda bubur bayi? Apakah Anda bingung kapan Anda harus mulai mengenalkan makanan padanya? Ataukah Anda bingung karena banyak sumber yang menyatakan hal-hal yang berbeda satu sama lain mengenai pengenalan makanan pada bayi Anda?

Kebanyakan bayi akan menunjukkan tanda-tanda saat mereka merasa siap untuk menerima makanan selain ASI pada usia sekitar 5 hingga 9 bulan. Lalu, bagaimana mengetahui bahwa anak Anda sudah siap atau belum?

Lansiran dari breastfeeding-magazine.com, Anda bisa melihat apakah anak Anda sudah siap atau belum dari tingkahnya. Jika ia mulai tertarik dengan makanan yang ada di piring Anda saat Anda sedang makan, itu bisa jadi indikasi yang bagus bahwa ia sudah mulai siap untuk menerima makanan lain selain ASI.

Akan tetapi, perlu Anda perhatikan, sekalipun pada umumnya akan lebih baik jika Anda menunggu anak Anda untuk siap sebelum memberinya makanan selain ASI, tapi dokter sekarang telah menganjurkan Anda untuk menunda pemberian makanan tersebut jika buah hati Anda belum berusia 6 bulan. Sebelum itu, akan sangat menguntungkan jika anak Anda terus mendapatkan ASI eksklusif. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot untuk mencari tahu apakah anak Anda sudah siap atau belum.

Nah ladies, apakah Anda memiliki pengalaman tentang memberi makanan pertama selain ASI pada buah hati Anda? Yuk, bagi pengalaman Anda di sini!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading