Sukses

Parenting

Asma Bukan Hambatan!

Jika anak Anda penderita asma, pasti ia memiliki daftar rencana yang harus ia lakukan dari dokter kan? Pastikan bahwa hal-hal yang harus ia kerjakan benar-benar terlaksana ya. Misalnya saja ia diharuskan untuk menggunakan peak flow meter, pastikan untuk selalu menggunakannya ya, agar Anda tahu perkembangan dan kondisi pernafasan si anak. Jika tidak dilakukan, bisa jadi si anak akan mengalamin sesak nafas saat ia berada di sekolah loh Ladies.

Jika obat si anak berada di ruang kesehatan, katakana padanya untuk mengambil dan mengkonsumsinya di sana. Jika anak Anda sendiri yang membawanya, ia tidak harus untuk mengkonsumsi obat di depan teman-temannya kok Ladies. Karena kadang kala hal tersebut akan mengurangi rasa percaya diri si anak.

Dalam kidshealth.org menyarankan untuk memberikan semangat pada anak Anda bahwa ia juga dapat bermain dan berlari bersama teman-temannya. Ia dapat bermain apapun yang ia suka seperti bermain di taman bermain, bermain bola, basket, atau permainan lainnya. Banyak atlet professional yang juga mengidap penyakit asma loh. So, asma bukan jadi masalah bukan?

Hanya saja, ia harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokternya tentang kapan ia harus mengkonsumsi obatnya agar saat bermain atau berolahraga asma tidak datang mengganggu nih Ladies. Jangan lupa untuk bicarakan kondisi anak Anda kepada pelatih atau gurunya, agar porsi yang diberikan tidak terlalu dipaksakan dan disesuaikan dengan kemampuan anak Anda.

Orang tua mana yang tidak bahagia melihat anaknya aktif dan semangat kan Ladies?

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading