Sukses

Parenting

Ventilasi Baik, Rumah Segar, Keluarga Sehat

Ventilasi rumah yang baik sangat penting bagi kesehatan keluarga. Khususnya bila salah seorang anggota keluarga ada yang mengidap penyakit pernapasan seperti asma. Dengan memastikan ventilasi dan sirkulasi udara dalam rumah berkerja dengan baik, besar kemungkinan kesehatan keluarga juga akan terjaga.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan rumah Anda dari udara kotor seperti disarankan oleh lung.org. Salah satunya adalah dengan memasang kipas angin pembersih udara dalam rumah dan kamar mandi. Kipas angin ini akan sangat berguna untuk mengeluarkan gas dan udara lembab yang bisa mengganggu kesehatan pernapasan keluarga Anda.

Cara lainnya adalah menggunakan kitchen set yang memiliki kipas pembersih udara. Kipas tersebut akan membantu dengan mendorong udara kotor yang dihasilkan saat memasak keluar rumah. Jangan lupa untuk membuka jendela saat Anda memasak supaya udara dalam dapur Anda menjadi lebih bersih.

Bisa juga dengan meminta teknisi ahli memeriksa kompor, dryers, penghangat air dan penghangat ruangan Anda sekali tiap tahun. Hal tersebut berguna untuk menjauhkan produksi Karbon monoksida yang bisa mengganggu pernapasan keluarga. Kalau perlu, pasang alat deteksi karbon dioksida yang kini sudah banyak dijual, dalam rumah Anda.

Jika Anda memiliki hobi atau hendak menggunakan cat atau bahan kimia lainnya dalam ruangan, buatlah ventilasi tambahan dalam ruangan tersebut. Selain itu, buka semua jendela dan ventilasi agar udara yang dicemari oleh bahan kimia tadi bisa keluar dari rumah Anda.

Oleh Sony Anshar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading