Sukses

Parenting

Beberapa Manfaat Lain Berolah Raga Selama Masa Kehamilan

Bagi anda yang sedang mengandung, mungkin anda sudah banyak mendengar saran-saran dari keluarga terdekat ataupun dokter anda tentang perlunya berolah raga selama masa kehamilan. Mungkin anda sudah dapat membayangkan manfaat yang akan anda peroleh dengan secara rutin melakukan aktifitas ini.

Namun, apakah anda sendiri sudah tahu apa saja manfaat berolah raga, selain membuat tubuh anda terasa lebih baik dan fit, tentunya? Guna dari berolah raga secara rutin selama mengandung tersebut akan diulas di bawah ini, berdasarkan informasi yang terangkum dalam situs kidshealth.org.

Manfaat berolah raga yang pertama adalah dalam meningkatkan aliran darah menuju ke kulit. Dengan semakin banyak dan lancarnya aliran darah ini, kulit anda akan terlihat semakin sehat bercahaya. Anda pun akan terlihat lebih baik selama masa kehamilan.

Manfaat yang selanjutnya adalah berolah raga akan membuat tubuh anda lebih siap dalam menghadapi proses persalinan. Dijelaskan dalam situs ini, otot yang kuat dan jantung yang sehat akan sangat membantu dalam melancarkan proses kelahiran. Dan lagi, memiliki stamina tubuh yang kuat akan sangat membantu ketika nanti anda menghadapi proses persalinan yang panjang.

Selanjutnya, dengan rajin berolah raga selama mengandung, tubuh anda akan lebih cepat kembali ke bentuk tubuh sebelum mengandung, asalkan, seperti yang tercantum dalam situs ini, anda juga sudah rajin berolah raga sebelum mengandung.

Namun yang penting diingat bagi anda yang sedang mengandung, tujuan berolah raga selama masa kehamilan bukanlah untuk mengecilkan tubuh, ya.

Oleh: Alfi Suci D.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading