Sukses

Parenting

Beberapa Perawatan Ibu Hamil Sebelum Melahirkan

Kehamilan adalah saat-saat yang paling dinanti setiap pasangan suami istri. Hal ini dikarenakan dalam waktu kurang lebih 40 minggu ke depan, mereka akan mendapatkan seorang bayi yang akan mewarnai kehidupan rumah tangga mereka.

Namun, waktu 40 minggu tidaklah dibiarkan berlalu bergitu saja. 40 minggu mungkin terdengar sangat lama, tapi waktu ini akan berlalu begitu cepat tanpa sadari karena anda menikmati kehamilan anda ini. Untuk itu, anda harus memulai perawatan-perawatan yang anda dan bayi dalam kandungan anda perlukan sebelum hari kelahiran tiba.

Seperti yang dijelaskan dalam nlm.nih.gov, terdapat banyak sekali perawatan sebelum melahirkan yang harus dilakukan oleh para ibu hamil. Perwatan pertama ini dapat dikatakan mudah. Anda hanya harus memperbanyak asupan nutrisi anda dengan memakan makanan yang sehat seperti sayur mayor dan juga buah-buahan untuk kesehatan anda dan janin dalam kandungan anda.

Perawatan yang kedua juga sama mudahnya dengan perawatan yang pertama. Anda hanya diharuskan untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama anda dan mengubahnya menjadi kebiasaan-kebiasaan baik selama anda hamil, seperti olahraga misalnya.

Perawatan yang ketiga adalah dengan memeriksakan kandungan anda secara teratur. Hal ini dilakukan agar anda bisa memantau terus perkembangan bayi di dalam kandungan anda. Di samping itu, jika misalnya terdapat permasalahan dengan janin anda, dokter bisa langsung bertindak dengan cepat agar tidak sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading