Sukses

Parenting

Bolehkah Tidur Telentang Saat Hamil?

Bagaimanakah posisi tidur Anda ketika hamil? Telentang, tengkurap ataukah miring? Banyak orang lebih suka dengan posisi tidur telentang karena memang kebiasaan mereka. Tapi kalau pas hamil bagaimana ya?

Dr. Chatherine Lynch melalui babycenter.com menyarankan untuk tidak tidur telentang ketika sedang hamil. Apalagi jika perut sudah mulai cukup buncit. Kenapa demikian? Agar berat uterus tidak menekan pada rahim sehingga seolah berat menumpuk pada perut.

Tentu saja bagi Anda rasanya akan semakin sesak dan tidak nyaman. Selain itu juga bisa mengancam kesehatan si Janin. Russel Turk, seorang ahli kandungan, menyatakan bahwa hal ini juga bisa menghambat peredaran darah serta nutrisi ke plasenta.

Sehingga secara keseluruhan akan sangat mengganggu tumbuh kembang janin di dalam perut. Apalagi jika Anda memiliki tekanan darah tinggi dan kolesterol, kondisinya bisa saja tambah buruk.

Terus, posisi tidur yang tepat itu seperti apa? Nah, kalau yang paling tepat ya tidur miring. Ini adalah posisi tidur paling aman saat mengandung. Kalau Anda merasa lelah juga bisa bergonta-ganti sisi, asalkan tidak telentang.

Kalau kurang nyaman, bisa Anda tambahkan sebuah bantal pada punggung Anda. Kalau sudah seperti ini, tentu saja Anda sudah cukup aman dan tidak perlu terlalu khawatir. Selain itu, janin pun akan tetap sehat di dalam kandungan. Selamat mencoba ya.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading