Sukses

Parenting

Cara Nyaman Gerakkan Kaki Saat Hamil

Ladies, saat hamil tentu anda mengalami perubahan fisik yang drastis ya. Selain perut yang membesar, badan dan kaki anda akan membengkak pula. Nah hal ini sering membuat ibu hamil tidak nyaman saat berjalan sehingga ia mudah merasa lelah.

Berikut beberapa pengalaman dari ibu hamil seperti yang dikutip dari ncbi.nlm.nih.gov. Siapa tahu bisa membantu anda juga?

Pertama, menggunakan kaos kaki saat berjalan. Apalagi bagi anda yang masih harus ke kantor pada saat hamil sementara kantor anda cukup luas sehingga memaksa anda berlalu lalang. Selain itu, ada baiknya anda menggunakan sneakers daripada sandal. Sneakers akan membantu peredaran darah dari telapak kaki kembali ke seleuruh tubuh sehingga akan mengurangi rasa pegal akibat penumpukan aliran darah di kaki.

Kedua, posisi tidur bisa membantu mengurangi rasa pegal juga ternyata. Saat tidur, letakkan bantalan yang agak tinggi di bawah kaki anda sehingga posisi kaki anda lebih tinggi daripada kepala anda. Biasanya hal ini akan mengurangi rasa bengkak dan pegal pada kaki anda, terutama setelah berjalan lumayan jauh.

Nah, cara lain yang paling mainstream adalah dengan pijatan. Sebelum tidur, mintalah suami anda untuk memijat lembut bagian kaki anda. Jika tidak, kunjungilah salon terdekat yang menyediakan pedicure sekaligus pijat. Alhasil, rasa pegal di kaki hilang, dan kuku kaki pun akan semakin cantik.

Silakan mencoba, Ladies.

Oleh: Asa Pilar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading