Sukses

Parenting

Kehamilan Minggu ke-1

Ladies, pernahkan Anda bertanya-tanya apa yang terjadi pada minggu pertama setelah sel telur Anda terbuahi oleh sperma? Berikut adalah penejelasan mengenai kehamilan pada minggu pertama, dikutip dari parenting.com.

Sebenarnya pada minggu pertama ini bisa dibilang Anda belum hamil. Atau, Anda belum menyadari bahwa Anda hamil 1 minggu.

Minggu pertama kehamilan adalah minggu terakhir Anda menstruasi sebelum kehamilan. Membingungkan? Mungkin hanya para ahli yang tahu persis mengapa dihitung seperti itu.

Menurut penjelasan ahli, hari pertama dari periode terakhir Anda menstruasi adalah hari petama Anda hamil. Masih juga membingungkan, bukan?

Kemudian, kehamilan tidak terjadi dengan sangat cepat. Setidaknya pembuahan membutuhkan waktu sekitar 2-3 minggu. Jadi, Anda bisa dinyatakan mulai hamil pada minggu ke-3 pembuahan terjadi.

Apabila Anda mengharapkan kehamilan, maka pada minggu pertama program bayi Anda, Anda bisa mulai menghitung hari Anda melahirkan.

Pertama, tentukan hari pertama Anda selesai menstruasi, kemudian tambahkan angka tujuh. Setelah itu, tambahkan waktu satu tahun. Biasanya, para dokter dan bidan menghitung tanggal kelahiran bayi Anda menggunakan rumus ini.

Yang perlu Anda ingat adalah setiap tanggal adalah perkiraan. Bisa jadi Anda melahirkan di hari itu, atau bahkan seminggu sebelumnya, atau dua minggu sebelumnya.

Kelahiran Anda juga ditentukan oleh kondisi bayi Anda saat sudah berkembang. Setelah itu, baru dokter dan bidan Anda bisa menprediksi dengan lebih tepat.

Ladies, bagi Anda yang mengharapkan kehamilan, Anda disarankan untuk mengecek suhu tubuh Anda setiap pagi, sebelum Anda bangun dari tempat tidur. Ketika suhu Anda meningkat, Anda sedang mengalami ovulasi, dan itulah waktu tempat untuk memulai program kehamilan.

Oleh: Nastiti Primadyastuti 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading