Sukses

Parenting

Tato Bagi Wanita Hamil, Berbahayakah?

Jika anda sedang hamil, mungkin anda berpikir untuk mengenang saat-saat paling bahagia selama hidup anda ini dengan membuat tato. Banyak wanita hamil ingin menyimpan memori pada saat mereka hamil dalam bentuk tato. Begitu juga dengan anda yang memiliki tato sejak sebelum hamil, mungkin anda cemas akan dampak yang diberikan tato yang anda miliki ketika anda hamil karena anda ingin keamanan untuk janin yang anda kandung.

Jika anda ingin membuat tato selama anda hamil, hal pertama yang harus anda pikirkan terlebih dahulu adalah faktor-faktor keamanan seperti yang dimuat di pregnancy.com berikut ini:

Orang yang menato atau tattoo artist anda telah terdaftar

  • Tattoo artist anda selalu memakai sarung tangan selama prosedur
  • Tattoo artist anda memiliki sebuah autoclave (unit sterilisasi untuk mensterilkan peralatan tato)
  • Lantai dan semua permukaan bersih
  • Jarum yang digunakan baru dan hanya digunakan satu kali saja
  • Alat dan tinta tato dibungkus dengan steril dan masih disegel.
  • akinkan bahwa tattoo artist anda mudah untuk dihubungi jika anda mengalami masalah dikemudian hari.

Jika anda sudah memiliki tato sebelum anda hamil dan tidak yakin apakah fasilitas tato anda dulu aman bagi anda dan janin anda, anda harus meminta dokter anda untuk melakukan tes pada anda untuk kemungkinan Hepatitis, HIV, dan Syphilis.

Yang lebih penting, pikirkan bahwa tubuh anda mengalami banyak perubahan selama anda hamil dan menyusui. Ini akan membuat anda lebih rentan terkena infeksi. Menunggu hingga anda tidak dalam masa menyusui lagi adalah yang terbaik, namun pilihan ada di tangan anda.

Oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading