Sukses

Parenting

Punya Asma tapi Ingin Hamil Bukan Masalah

Jika Anda seorang wanita yang memiliki penyakit asma, dan ingin hamil, hal ini tidak begitu masalah. Meskipun Anda memiliki asma, penyakit asma yang Anda miliki ini tidak bisa menghalangi Anda untuk mencegah Anda hamil. Menurut webmd.com dengan perawatan asma yang baik selama Anda menjalani kehamilan, penyakit asma yang Anda derita ini tidak akan membahayakan kondisi Anda yang sedang dalam masa kehamilan.

Seorang wanita pasti merasa senang sekali bila dia bisa hamil, namun situasi bahagia yang Anda rasakan setelah Anda bisa hamil jangan sampai menjadikan Anda lengah hingga melupakan penyakit asma yang Anda derita. Tetap lakukan pengontrolan yang baik pada penyakit asma yang Anda derita. Dengan begitu, Anda yang memiliki sakit asma meskipun sedang menjalani masa kehamilan bisa tetap memiliki kondisi kesehatan yang bagus.

Sebelum Anda menjalani kehamilan ada baiknya Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter asma Anda untuk meminta saran cara-cara mengotrol asma disaat Anda sedang menjalani masa kehamilan. Kontrol asma yang buruk selama menjalani kehamilan akan menjadikan Anda kekurangan oksigen yang mengalir dalam darah.

Kurangnya oksigen dalam aliran darah ini bisa membahayakan kondisi perkembangan janin yang akan Anda kandung. Memiliki kotrol yang baik pada penyakit asma juga bisa memperkecil resiko bayi lahir premature, kelahiran bayi dengan berat badan rendah, dan darah tinggi pada saat menjalani proses kelahiran bayi.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading