Sukses

Parenting

Zat-zat untuk Dikonsumsi pada Masa Kehamilan

Apakah anda adalah seorang Ibu yang sedang mengandung namun tidak tahu zat makanan apa yang bermanfaat bagi anda dan janin? Ada baiknya anda menyimak penjelasan dari parents.com berikut ini.

1.Folat.
  Kandungan folat dari vitamin B terkandung dalam sayuran hijau dan asparagus. Folat juga dapat anda temukan dalam pil yang dinamakan folic acids yang berfungsi mengurangi resiko cacat pada syaraf janin sebanyak 70 %. Makanan yang kaya akan folat juga mempunyai kandungan serat dan zat besi. Macam-macam vitamin B seperti vitamin B6 berfungsi menghasilkan sel darah merah dan antibodi untuk anda dan janin serta B12 yang penting untuk membangun sistem syaraf dan otak janin.

2.Zat besi
  Zat besi berfungsi menghasilkan sel darah merah yang membawa oksigen dari jantung ke bagian tubuh lain termasuk plasenta. Apabila tubuh anda tidak mengonsumsi cukup zat besi, tubuh anda akan lemah, pusing, dan akan meningkatkan resiko melahirkan secara prematur. Makanan yang mengandung zat besi adalah jus jeruk dan sereal.

3.Kalsium
  Mineral ini berfungsi membangun tulang dan gigi janin anda. Apabila anda tidak mengonsumsi cukup kalsium, anda akan beresiko memiliki tulang yang lemah dan rawan osteoporosis. Adapun makanan yang kaya akan kalsium adalah susu, yoghurt, dan keju.

4.Omega 3
  Asam lemak esensial yang salah satunya adalah omega 3 mengandung nutrisi seperti DHA yang sangat bermanfaat untuk janin anda dalam membangun otak janin dan perkembangan mata janin. DHA juga mampu mengurangi resiko bayi anda lahir prematur. Adapun bahan makanan yang kaya akan omega 3 adalah ikan.

Oleh: Nastiti Primadyastuti


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading