Sukses

Parenting

Tips Mengatasi Nyeri Payudara Pada Ibu Hamil

Rasa nyeri pada payudara karena ukuran payudara yang membesar merupakan masalah yang lazim dialami oleh ibu hamil. Seperti yang sudah ladies ketahui, bahwa membesarnya payudara disebabkan oleh kelenjar susu dan jaringan lemak di sekitar payudara membesar.

Rasa nyeri pada payudara dapat diatasi dengan memilih dan memakai bra dengan benar. Berikut ini adalah tips-tips memilih dan memakai bra untuk mengurangi nyeri pada payudara ibu hamil yang dikutip dari webmd.com:

1.    Gunakan bra yang dapat benar-benar menyangga payudara dengan baik

2.    Pilihlah bra yang terbuat dari bahan katu atau serat alami

3.    Karena ukuran payudara yang semakin membesar, pilihlah bra yang juga berukuran lebih besar dari biasanya. Bra yang bagus digunakan selama kehamilan adalah bra yang ukurannya pas di payudara tanpa membuat puting terasa sesak. Alangkah baiknya bila ladies mencoba menggunakan maternity bra, yaitu bra khusus yang digunakan selama masa menyusui.

4.    Selalu gunakan bra ketika tidur

5.    Karena selama masa kehamilan payudara mengeluarkan cairan kental colostrums, pasang sapu tangan di dalam bra untuk menyerap cairan tersebut. Namun pastikan bahwa bahan sapu tangan yang ladies pilih tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

6.    Selalu bersihkan payudara dengan air hangat. Hindari penggunaan sabun atau produk lainnya karena dapat menyebabkan kulit kering.  

Nah ladies, pastikan ladies memilih dan memakai bra sesuai dengan tips-tips di atas ya supaya nyeri pada payudara selama masa kehamilan dapat teratasi.

Pravianti Ayu Mirantiraras

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading