Sukses

Parenting

Tarik Minat Anak, Kreasikan Sayuran

Wah, anak mogok makan nih Ladies. Kira-kira kenapa ya? Pasti karena ada sayuran di atas piringnya. Wah, apa yang seharusnya kita lakukan kalau mereka mogok makan begini?

Memang agak-agak susah kalau kasusnya seperti ini. Seperti yang kita tahu, kalau sayuran banyak sekali mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh anak-anak.

Americanpregnancy.org menyatakan bahwa seorang ibu haruslah kreatif dalam menghadapi anak yang mogok makan sayur. Ada beberapa cara kreatif sebenarnya.

Seperti misalnya mengkreasikan sayuran menjadi bentuk-bentuk lucu yang menarik perhatian anak. Sumber yang sama memberikan contoh gambar wajah yang terdiri dari putih telur yang digoreng untuk wajahnya, kuning telur 2 buah untuk bola matanya, dan ada wortel untuk hidungnya.

Nah, untuk bagian mulutnya, ada sosis yang dibentuk melingkar. Wah, jangan lupa bagian telinganya nih Ladies, bisa menggunakan mentimun yang dibentuk setengah lingkaran.

Lalu, bagaimana dengan karbohidratnya? Mungkin, bisa juga digunakan mie kuning sebagai pengganti nasi. Mie kuning ini bisa dibentuk seperti rambut di gambar wajah yang tadi sudah kita buat.

Nah, untuk menyelipkan sayuran lagi, bisa kita tambahkan brokoli di atas mie kuningnya. Lumayan kan, kalau begini, sudah ada wortel, brokoli, dan timun untuk sayurannya.

Sedangkan mie untuk sumber karbohidratnya. Telur untuk proteinnya, juga masih ada sosis di sana. Wah, sangat simpel dan bergizi tentunya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading