Sukses

Parenting

11 Tips Menyapih Si Kecil II

Menyapih buah hati dari ASI tak selamanya terasa sulit terutama jika anda tahu bagaimana tips dan triknya. Meskipun pada awalnya akan sedikit sulit, namun lama-kelamaan dengan mudah anda akan dapat menyapih si kecil. Berikut adalah tiga dari sebelas tips sukses untuk menyapih si kecil yang dihimpun dari babyzone.com.

Ciptakan Kebiasaan Baru

Jika biasanya anda yang selalu menyusui buah hati, mintalah pada suami untuk memberikan susu formula pada si kecil. Ajak suami anda juga untuk bergantian menyuapi anak anda. Dengan cara ini diharapakan si kecil terbiasa dengan kebiasaan baru yang anda ciptakan dan segera mau disapih.

Buatlah Si Kecil Nyaman

Saat menyusui adalah saat paling nyaman bagi anak anda sebab pelukan yang anda berikan dapat memberinya rasa aman dan nyaman. Hal inilah yang membuat sebagian anak menolak saat akan disapih. Maka dari itu, berikanlah pelukan dan ciuman pada anak anda saat anda menyapih si kecil agar dia tetap merasa nyaman.

Ajak Si Kecil untuk Memilih Botol Susu

Agar buah hati anda segera mau berhenti minum ASI, ajaklah dia untuk memilih sendiri botol susu yang ia sukai. Setidaknya berikan padanya botol susu dengan model yang lucu atau botol susu dengan warna favoritnya. Botol susu dengan karakter kartun kesukaannya pasti akan sangat disukai si kecil.

Oleh: Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading