Sukses

Parenting

11 Tips Menyapih Si Kecil III

Sebagian dari ladies pasti merasa selalu gagal dalam menyapih si kecil dari ASI. Sebagian lain dengan mudahnya dapat mengajari anaknya untuk berhenti menyusu. Bagi anda yang merasa gagal dalam menyapih si kecil, anda dapat mencoba tips sukses menyapih si kecil berikut ini yang dihimpun dari babyzone.com.

Kenalkan pada Makanan Padat

Salah satu cara agar buah hati anda mudah untuk disapih adalah dengan mengenalkannya kepada makanan padat. Berikan dia buah-buahan, sayur, daging, dan sebagainya agar ia mulai terbiasa untuk berhenti minum ASI. Anda juga dapat memeberinya makanan yang biasa anda makan sehari-hari.

Menghadapi ASI yang Belum Berhenti

Ladies, anda sudah menghentikan asupan ASI pada si kecil tetapi ASI masih terus keluar? Cobalah untuk meminum ibuprofen atau makanan lain yang dapat mengurangi produksi ASI. Jika tetap tidak berhasil, anda dapat memompa ASI anda dan menaruhnya pada botol susu lalu berikan pada si kecil.

Berhenti Menyusui Secara Langsung

Dengan cara ini anda tidak memulai menyapih dengan mangurangi pemberian ASI, tapi langsung menyapih anak anda. Cara ini mungkin akan membuat si kecil agak kaget dan produksi ASI anda akan sangat berlimpah. Cara ini lebih cocok digunakan jika anak anda berusia sekitar dua tahun.

Oleh Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading