Sukses

Parenting

Sports Drinks… Baikkah Untuk Anak?

Jika anak anda hobi berolah raga, atau mungkin bahkan mereka tergabung dalam tim olahraga tertentu, sudah pasti mereka akan sering sekali merasa haus.

Nah, pernahkan anda bertanya minuman seperti apa yang baik dan yang tidak baik untuk anak-anak, terutama bagi mereka yang aktif?

Ketika anak anda merasa haus setelah berolah raga, minuman yang terbaik sebenarnya adalah air putih. Karena sama sekali tidak mengandung kalori, tak ada batasan jumlah air putih yang bisa diminum.

Namun, mungkin banyak anak yang tidak senang dengan air putih ini, dan lebih memilih untuk meminum jenis minuman yang lain, salah satunya adalah sports drinks yang konon katanya sangat baik pagi para atlit ataupun calon atlit seperti anak anda.

Sports drinks yang banyak dijual di pasaran mungkin sudah dipercaya sebagai salah satu jenis minuman yang cocok untuk mereka yang senang berolah raga.

Berdasarkan situs kidshealth.org, biasanya minuman jenis ini mengandung banyak karbohidrat, yang baik sebagai sumber tenaga instan, dan elektrolit, yang dapat menstabilkan jumlah cairan dalam tubuh dan membuat otot dapat bekerja sebagaimana mestinya.

So, apakah sports drinks ini cocok untuk dikonsumsi anak yang aktif?

Yah, rasa sports drinks yang manis mungkin akan disukai anak, sehingga mereka akan minum sesering mungkin untuk mencegah dehidrasi. Kegiatan minum ini mungkin akan cenderung jarang mereka lakukan jika minuman yang tersedia hanya air putih.

Namun, dijelaskan dalam situs yang sama, tetap saja anak dianjurkan untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi jenis minuman ini. Ini karena sports drinks juga mengandung kalori dalam jumlah yang tidak sedikit, yang akan memperbesar kemungkinan kelebihan berat badan.

Penulis: Alfi Suci D.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading