Sukses

Parenting

Awas ASI Anda Terkontaminasi!

Ladies, ASI adalah makanan yang terbaik untuk bayi kita, terutama bagi mereka yang berusia 6 bulan kebawah. Namun, apakah Ladies tahu bahwa ASI kita bisa lebih baik dari saat ini?

Setidaknya ada beberapa cara untuk memperbaiki kualitas ASI yang diproduksi oleh tubuh kita. Seperti yang dikutip dari parenting.com, ASI ternyata juga bisa mengandung zat-zat yang kurang dibutuhkan oleh bayi kita seperti bahan kimia. Bagaimana bisa?

Pertama, ASI bisa terkontaminasi bahan kimia pada dry cleaning. Ladies, apabila Anda terbiasa untuk dry cleaning pakaian Anda, maka mintalah pasangan Anda untuk melepas plastik pakaian Anda, dan mengangin-anginkan pakaian tersebut di udara bebas.

Kemudian, ASI Anda juga bisa saja terkontaminasi merkuri. Tentu saja tubuh Anda menyerap merkuri dari ikan yang Anda konsumsi. Pilihlah ikan dari air tawar atau ikan yang berukuran kecil, karena semakin besar ikan, semakin banyak kandungan merkuri yang ada dalam tubuh ikan tersebut.

Anda juga disarankan untuk tidak mengisi bensin. Mintalah bantuan suami Anda sekali lagi untuk mengisi bensin Anda. Atau, Anda bisa pergi ketika tangki bensin dibuka, untuk menghindari kontaminasi benzene.

Sebaiknya Anda juga tidak merenovasi rumah Anda atau mempermak furniture Anda. Pernis pada furniture Anda, dan cat minyak, bisa jadi mengontaminasi ASI. Zat tersebut bisa menyebabkan developmental disorder.

Yang terakhir, Anda sebaiknya menjauhi penggunaan pestisida. Jangan menghirup udara yang bercampur dengan racun nyamuk dan sebagainya, dan mulailah mengkonsumsi makanan organik.

Nah Ladies, sebaiknya Anda mulai bersiap-siap menghindari hal-hal baru di atas.

Oleh: Nastiti Prima

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading