Sukses

Parenting

Proses Untuk Mengganti Botol Dengan Gelas

Anak Anda susah melepaskan botol susunya? Jangan langsung mengambil dan membuang botol-botolnya ya, itu akan membuat si anak kecewa. Dibutuhkan proses transisi dan adaptasi selama beberapa hari agar si anak dapat dialihkan perhatiannya selain susu ya Ladies.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengalihkan perhatiannya menurut kidshealth.org. Yaitu mengurangi menggunaan botol susu satu demi satu secara bertahap, cobalah untuk menguranginya dengan tidak menggunakan botol pada salah satu jadwal minum susu.

Contohnya saja, jika anak Anda biasanya meminum tiga botol susu dalam sehari, cobalah untuk mulai tidak menggunakan botol pada pagi hari melainkan menggunakan gelas dan tetap menggunakan botol pada siang dan malam hari ya ladies.

Jangan lupa untuk sedikit memberikan pengertian kepada si anak seperti memuji si kecil karena ia sudah besar. Lakukan rutinitas yang sama setidaknya satu minggu sampai ia benar-benar dapat beradaptasi dengan gelas dipagi hari.

Pada minggu berikutnya, kurangi lagi penggunaan botol susu di siang hari dan gantilah penggunaannya dengan gelas ya Ladies. Ingat, jangan sampai si anak tidak meminum susu hanya karena tidak ada botol susu ya. Anda dapat membujuknya bahwa botol susu miliknya akan diberikan nanti saat ia sudah menggunakan gelas.

Botol terakhir yang harus Anda singkirkan adalah saat malam hari, namun Anda akan mengalami kesulitan karena botol susulah yang membuatnya nyaman dan tertidur lelap. Cobalah untuk memberikan camilan, membacakannya sebuah cerita, atau ajaklah untuk menggosok gigi sebelum tidur. Berikan barang-barang faforitnya septi selimut atau mainan yang menemaninya untuk tidur.

Selamat mencoba Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading