Sukses

Parenting

Tidak Ada Botol, Bukan Masalah

Banyak strategy yang dapat digunakan untuk mengurangi kebiasaan penggunaan botol susu si anak loh Ladies. Buatlah suatu proses yang menyenangkan untuk mengalihkan perhatiannya pada objek lain selain botol susunya.

Seperti yang dilansir dalam kidshealth.org, ada beberapa strategi yang perlu Andaperhatikan untuk membuat proses adaptasi menjadi lancar ya Ladies.

  1. Pilihlah gelas yang memiliki desain khusus untuk bayi agar ia dapat tertarik dengan gelas barunya dan dapat melupakan botol susunya yang sudah lama.
  2. Berikan kata-kata positif yang memotifasinya agar ia mau untuk mengganti botolnya. Seperti jika Andasedang berkumpul dengan keluarga, katakan padanya bahwa orang yang sudah besr seperti papa dan kakek meminum susu dengan menggunakan gelas. Hal tersebut akan membuat proses lebih mudah loh.
  3. Jika Anda tetap terus menerus diberikan pertanyaan tentang botol susunya, carilah sesuatu yang sangat disenangi dan diinginkan oleh si kecil. jika si kecil lpar atau haus, sajikan makanan dan minuman yang bernutrisi di dalam gelas atau mangkok. Jika si kecil suka dan nyaman, berikn pelukan untuknya. Namun jika si kecil tidak menyukai hal itu, duduklah dengannya dan buatlah permainan yang menyenangkan agar si kecil tetap semangat untuk makan!
  4. Si kecil yang sangat sayang dengan botol susunya perlu diberikan cara lain nih Ladies. berikan campuran setengan air dan setengan susu ke dalam botolnya. Hari berikutnya, campurkan lebih banyak air kedalam botolnya. Jika ia meminta susu yang lezat, maka katakana padanya bahwa susu yang lezat akan terasa jika ia minum menggunakan gelas.

Semoga berhasil Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading