Sukses

Parenting

Kehamilan dan Penggunaan Handphone

Ibu lagi sibuk nih, bisnis yang dijalankan menuntut untuk selalu berkomunikasi dengan rekan kerjanya. Aktivitasnya juga tetap padat meskipun sedang hamil. Pastinya, handphone tidak jauh-jauh dari tangan. Bahkan pada saat tidur atau di dapur.

Ya, seperti yang kita tahu, di era yang modern seperti ini, komunikasi memang sangat diperlukan. Pekerjaan pun bisa dilakukan di dalam rumah, terutama biasanya dilakukan oleh ibu rumah tangga.

Sekarang, yang menjadi pertanyaan yaitu tentang keamanan alat komunikasi, yaitu handphone. Terutama untuk kesehatan ibu hamil.

Nah, sebenarnya, ada bahayanya gak sih kalau ibu hamil menggunakan handphone dalam intensitas yang tinggi? Kalau ada, seberapa besar bahayanya?

Menurut yang diberitakan epigee.org baru-baru ini, memang belum ada penelitian yang bisa membuktikan bahaya penggunaan handphone untuk ibu hamil.

Beberapa penelitian terkait memang sudah pernah dilakukan. Dan hasilnya memang ada hubungan yang erat antara penggunaan handphone dengan kelainan perilaku pada anak.

Namun, sumber yang sama mengatakan bahwa hasil penelitian ini perlu diteliti lagi. Bagaimana tidak, hasilnya hanya didasarkan pada keterangan ibu yang mengaku pada saat hamil sering menggunakan handphone.

Tidak ada analisis khusus yang dilakukan kepada sampel. Hanya interview saja.

Nah, jadi memang belum ada yang bisa memastikan efek penggunaan handphone pada saat hamil dan juga kesehatan anak nantinya. Ladies, walaupun begitu, ada baiknya kita selalu waspada ya. Mengurangi penggunaan handphone pada saat hamil adalah tindakan yang bijak.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading