Sukses

Parenting

Makanan Lezat Penambah Kalori Tubuh Ibu Hamil

Ladies, bagi Anda wanita yang sedang hamil pasti Anda merasa mual dan ingin mengkonsumsi sesuatu yang manis atau asam. Namun, Anda sering kali tidak bisa menikmati makanan tersebut karena banyaklarangan dari orang-orang sekitar bukan?

Tidak usah sedih Ladies, Anda tetap dapat mengkonsumsi makanan-makanan tersebut kok. Untuk mengurangi rasa mual yang sering kali justru mengurangi nafsu makan. Tapi tahukah Anda bahwa terlalu banyak makanan manis, dan berlemak akan membuat ibu hamil mengalami obesitas?

Menurut nhs.uk ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil sebagai penambah kalori tubuhnya. Jenis makanan tersebut diantaranya adalah salad. Salad juga berfungsi sebagai pemenuhan nutrisi sayur dan buah tubuh Anda loh. Namun, jika Anda menambahkan saus mayonais dan lain sebagainya maka akan menambah konsumsi lemak dan gula Anda.

Hal lain yang biasa dikonsumsi oleh ibu hamil di waktu-waktu santainya adalah coklat. Coklat susu yang biasa dijual dipasaran memiliki kandungan gula dan susu yang cukup tinggi loh Ladies.

Coklat juga mengandung zat phenylehtylamin yang dapat menghasilkan perasaan kesenangan, serta theobromine dan kafein dalam coklat dapat menghilangkan keletihan dan kelelahan, memperlancar pencernaan, dan memperlancar saluran kencing. Baik untuk ibu hamil yang mudah lelah dan stres bukan?

Nah, tapi konsumsi coklat harus dibatasi ya, karena jika berlebih badan Anda akan membengkak karena berat badan yang tidak terkontrol. So, saat hamil tidak perlu takut untuk mengkonsumsi berbagai makanan asalkan tidak ada masalah pada kesehatan Anda, dan ingat harus ada batasan jumlah konsumsi ya Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading