Sukses

Parenting

Makanan-makanan Yang Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil (I)

Makanan yang bergizi tinggi harus dikonsumsi oleh ibu hamil agar asupan gizi untuk pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam perut terpenuhi secara maksimal. Namun, ibu hamil harus berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi karena tidak semua makanan baik untuk kesehatan ibu hamil. Seperti yang dikutip dari webmd.com, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari selama dalam masa kehamilan.

Daging setengah matang

Beberapa wanita mungkin sangat menyukai makan steak dengan daging yang undercooked. Kebiasaan ini harus dihentikan sementara karena makan daging yang tidak benar-benar matang dapat memicu timbulnya bakteri toksoplasma dan bakteri-bakteri lainnya di dalam perut. Oleh karena itu, ibu hamil harus memastikan bahwa daging yang dikonsumsi benar-benar telah dimasak dengna matang.

Fresh juice

Jus segar bisa jadi berbahaya untuk ibu hamil karena dikhawatirkan mengandung bakteri jahat seperti salmonella dan E.coli. Oleh karena itu, wanita yang sedang hamil disarankan untuk mengkonsumsi jus yang sudah dipasteurisasi.

Sushi

Meskipun sushi merupakan sumber protein yang tinggi, namun ikan laut mentah pada sushi mengandung parasit dan bakteri yang dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan janin dalam perut.

 Adonan kue

Apabila ladies yang sedang hamil gemar membuat kue atau roti dan suka mencicipi adonan kue dan roti yang belum dipanggang, maka mulai sekarang ladies harus menghentikan kebiasaan tersebut. Adonan kue dan roti yang mengandung telur mentah dipercaya mengandung bakteri salmonella.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading