Sukses

Parenting

Cara Sederhana Tunda Kehamilan

Beberapa pasangan yang sudah menikah biasanya ingin segera memperoleh momongan. Namun ada sebagian pasangan yang justru ingin menunda momongan karena beberapa alas an seperti belum siap mental, alasan pekerjaan, dsb.

Untuk itu, Ladies perlu mengikuti metode berikut berdasarkan hubpages.com! Anda bisa saja melakukan program KB untuk mengatur kapan anda bisa mengalami kehamilan. Program KB yang paling populer adalah pil KB yang dikonsumsi secara oral. Untuk mengonsumsinya harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu demi keamanan anda dan pasangan.

Selain itu, penggunaan kondom juga dapat mencegah sprema masuk ke sel telur sehingga tidak terjadi pembuahan. Kondom ini dapat dibeli di apotek tanpa harus berkonsultasi dulu dengan dokter.

Nah tapi selain cara-cara medis tersebut, ada juga cara tradisional yang sejak dulu dipakai oleh nenek moyang. Pasalnya, berhubungan suami istri saat istri sedang menstruasi bisa dipastikan tidak akan menghasilkan kehamilan karena rahim wanita tidak optimal menghasilkan sel telur. Namun bagi anda yang beragama Islam, hal ini dilarang oleh agama karena dipercaya wanita yang menstruasi haram disetubuhi.

Cara lain adalah menghindari berhubungan saat masa subur. Jika terpaksa, anda dan pasangan boleh saja melakukan penetrasi namun katakan pada suami anda untuk mengeluarkan sperma di luar vagina sehingga tidak terjadi pembuahan.

Nah itu dia beberapa tips untuk mencegah dan menunda kehamilan ya Ladies.

Oleh: Asa Susila Pilar

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading