Sukses

Parenting

Sudah Cukupkah ASI yang Diminum Bayi Saya Hari Ini?

Berapa kali sehari kah Anda memberi bayi Anda ASI? Apakah Anda sudah merasa bayi Anda cukup memperoleh ASI? Kalau sudah, bagaimana Anda bisa tahu?

Sebelum membahas seberapa sering Anda harus memberi ASI pada bayi Anda, hal yang perlu Anda ingat adalah Anda harus menyusui bayi Anda segera setelah dia terlahir ke dunia. Setelah Anda memberikan ASI pertama pada bayi Anda, frekuensi Anda memberikan ASI lagi adalah sering. Berdasarkan www.womenshealth.gov, pemberian ASI semestinya dilakukan 8 hingga 12 kali dalam kurun waktu 24 jam. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan bahwa bayi Anda memperoleh ASI yang cukup.

Pernyataan tersebut berarti bahwa dalam waktu beberapa hari kelahirannya, bayi Anda memerlukan ASI setiap satu atau dua jam sekali pada siang hari dan paling tidak dua kali di malam hari. Bayi yang sehat biasanya makan membentuk “jadwal makan” mereka sendiri.

Pemberian ASI mungkin memerlukan 15 hingga 20 menit untuk masing-masing payudara. Akan tetapi, batasan terseut kadang tidak dapat diprediksi. Bayi Anda sendirilah yang akan menentukan apakah dia sudah merasa cukup dengan ASI yang mereka minum ataukah belum.

Ketika Anda menyusui, temukan posisi yang paling nyaman bagi Anda dan bagi buah hati Anda selama proses menyusui. Anda dapat menggunakan bantal kecil di bawah lengan, leher, atau punggung Anda untuk memastikan kenyamanan Anda.

Penulis: Ratih Kristianasari

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading