Sukses

Parenting

Haruskah Makan Ikan Saat Hamil?

Sebenarnya tidak ada keharusan untuk memakan makanan seperti ikan. Tapi banyak ahli medis yang sangat menyarankan untuk mengkonsumsi ikan. Karena dar I peneitian sejauh ini, memang ada factor yang sangat berpengaruh antara khamilan dan konsumsi ikan. Mengapa demikian, mari kita bahas lebih lanjut.

Ikan memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi, terutama ikan air tawar. Meski sebenarnya ikan air asin juga punya kandungan gizi yang besar, tapi ikan air tawar memiliki kandungan gizi yang lebih banyak diperlukan oleh seorang ibu yang sedang hamil.

Ikan memiliki kandungan omega 3 dan lemak terutama DHA dan EPA. Sering dengarkan iklan-iklan susu di televisi? Mereka sering menonjolkan dan memamerkan mengenai zat-zat ini untuk produk mereka. Ternyata, semua itu justru bisa Anda temukan di dalam ikan.

Menurut babycenter.com, zat-zat ini sangatlah besar perannya untuk si Bayi. Karena memang fungsinya sangat besar untuk perkembangan otak dan juga kesehatan mata. Wah, berarti ikan bisa jadi solusi selain susu.

Ikan juga memiliki lemak yang sangat sedikit. Tergantung cara pengolahan dan juga jenis ikannya. Tapi yang terpenting lagi, ikan juga memiliki kadar protein, vitamin D dan zat-zat lain yang sangat penting untuk perkemabagan dan pertumbuhan si Janin.

Kalau begitu, Anda juga bisa mulai mempersiapakan beberapa ikan untuk Anda pribadi. Selain rasanya enak dan gurih, ternyata ikan ini juga sangat bermanfaat bagi kandungan Anda. Mau?

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading