Sukses

Parenting

Infeksi Telinga pada Anak-anak

Infeksi telinga adalah salah satu penyakit yang umum diderita oleh anak-anak. Seperti yang diungkapkan dalam essentialkids.com, infeksi telinga pada anak-anak disebabkan oleh struktur pada pembuluh telinga anak-anak. Melalui pembuluh telinga inilah bakteri-bakteri yang tidak diinginkan masuk ke dalam telinga. Bakteri-bakteri ini tidak datang begitu saja. Bakteri-bakteri ini merupakan sisa-sisa bakteri yang menyebabkan beberapa penyakit pada anak-anak seperti demam, alergi atau juga penyakit sinus.

Terinfeksinya telinga anak-anak dengan bakteri-bakteri ini dapat menyebabkan anak-anak merasakan sakit pada telinga mereka. Rasa sakit ini disebabkan oleh peradangan pada telinga anak-anak tersebut. Jika rasa sakit ini dibiarkan, maka tidak lama kemudian demam akan muncul. Tegakah Anda melihat anak-anak Anda diserang dari satu penyakit ke penyakit lain, Ladies?

Jika anak-anak Anda telah mulai memperlihatkan gejala-gejala infeksi telinga, Anda harus segera membawa mereka ke dokter anak Anda. Dokter akan dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada anak-anak Anda agar penyakit apa yang sebenarnya diidap oleh anak Anda dapat segera diketahui.

Jika anak-anak Anda memang benar hanya terkena infeksi telinga, dokter biasanya akan memberikan beberapa macam antibiotik untuk diminum anak-anak Anda setiap hari sesuai dosis yang dianjurkan. Antibiotik-antibiotik harus diberikan hingga habis meskipun infeksi telinga anak-anak Anda sudah mereda. Hal ini harus dilakukan seperti itu agar infeksi tersebut benar-benar sembuh dan nantinya tidak akan kembali lagi menginfeksi telinga anak-anak Anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading