Sukses

Parenting

Tujuan-tujuan Perawatan Sebelum Melahirkan

Kehamilan merupakan saat-saat yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri manapun. Mereka pasti menginginkan untuk segera mendengar tawa dan tangis bayi di rumah mereka yang dapat membuat suasana lebih semarak. Hal ini akan segera terwujud saat anda dinyatakan positif hamil. Dalam kurang lebih 40 minggu kedepan, impian anda tersebut akan segera terlaksana.

Namun, impian tersebut bisa jadi akan batal terlaksana jika anda tidak menjaga kandungan anda baik-baik. Oleh karena itu, anda perlu memilih dokter kandungan mana yang akan menjadi tempat anda memeriksakan janin di dalam perut anda hingga bayi ini terlahir nantinya. Pemeriksaan ini perlu dilakukan sebagai bagian perawatan-perawatan yang dilakukan sebelum hari kelahiran tiba.

Seperti yang dilansir di nlm.nih.gov, terdapat beberapa tujuan yang ingin dicapai dengan melakukan perawatan sebelum kehamilan ini. Tujuan pertamanya adalah untuk memonitor keadaan ibu dan juga bayi dalam kandungannya selama masa kehamilan berlangsung. Jika suatu saat muncul permasalahan, dokter akan segera mengetahuinya dan bisa mengambil tindakan yang diperlukan dengan segera.

Tujuan kedua adalah mengamati perubahan-perubahan yang terjadi selama masa kehamilan. Hal ini dilakukan karena terkadang sebuah kehamilan bisa saja berubah menjadi kehamilan yang beresiko tinggi. Jika hal ini terjadi, penanganan untuk dapat menyelamatkan ibu dan bayinya harus segera dilakukan.

Tujuan yang ketiga adalah untuk melihat nutrisi-nutrisi apa yang diperlukan selama kehamilan berlangsung. Nutrisi-nutrisi yang diperlukan ini akan berubah seiring dengan pertambahan umur kehamilan anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading