Sukses

Parenting

Persiapan Menjelang Persalinan

Ladies, jika anda sedang dalam masa hamil tua, pasti anda khawatir dengan proses persalinan anda nanti ya? Givingbirthwithconfidence.org memberikan informasi tentang beberapa hal yang perlu dipersiapkan menjelang persalinan anda seperti berikut.

Pusatkan pikiran dan perhatian bahwa anda sedang mengalami keajaiban yakni mengandung bayi dalam tubuh Anda selama 9 bulan. Perhatikan setiap perubahan bayi Anda dari minggu ke minggu. Anda pun takkan merisaukan bentuk dan berat tubuh Anda.

Selanjutnya, tentu anda harus menguatkan rasa percaya diri. Rasa percaya diri bisa menjadi modal terbesar Anda untuk menjalani kehamilan bahagia, dan persalinan sukses. Jangan biarkan orang lain mengendalikan anda karena kurangnya rasa percaya diri anda.

Selain itu, anda perlu juga menambah makan makanan sehat, pikirkan kesehatan diri dan janin ketimbang jumlah makanan yang dikonsumsi. Ingatlah bayi anda saat anda hendak makan sesuatu, seperti anda memberi makan bayi anda.

Berolahraga ringan untuk melancarkan peredaran darah. Dengan demikian, hati Anda akan gembira dan terpancar dari wajah anda. Pilih olahraga paling aman, seperti jalan santai, berenang atau senam hamil.

Melakukan aktivitas menenangkan seperti meditasi, yoga, latihan pernapasan dan melakukan visualisasi untuk hal-hal positif, seperti melahirkan lancar atau menimang bayi sehat juga patut dicoba. Hal ini membantu Anda berpikir positif.

Terakhir, pilihlah teman yang tak terobsesi pada tubuh langsing. Tidak perlu berteman dengan orang yang justru menurunkan tingkat percaya diri anda dan rasa cinta anda pada diri sendiri. Bertubuh gendut saat hamil kan sebuah kewajaran?

Oleh: Asa Pilar

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading