Sukses

Parenting

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Hamil di Usia Muda

Menikah di usia muda sekitar 20-an awal bukan hal gampang ya Ladies. Tidak gampang karena banyak hal yang menjadi dilematis. seperti yang dilansir oleh babycenter.com.

Hal pertama adalah masalah pekerjaan. Pada usia 20-an biasanya seorang wanita dihadapkan pada pilihan berkarir atau mengurus anak. Terkadang pilihan ini menghabiskan waktu yang lama untuk dipertimbangkan. Meskipun demikian, jangan kecil hati dan mintalah pendapat dan dukungan dari orang sekitar. Tanggung jawab yang anda emban baik untuk berkarir dan mengurus anak tidaklah ringan.

Selain itu, anda harus memperhatikan mental dan kematangan emosional anda dan suami anda. Di usia yang muda, bisa dipastikan anda berdua masih dalam tahap penyesuaian. Nah, apakah anda sudah cukup siap untuk menjalani dua peran sebagai orang tua dan pasangan hidup? Tentu anda dan suam ianda yang bisa menjawab ya Ladies.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda harus sering berkomunikasi dengan suami agar tercapai kesepakatan yang paling baik untuk anda berdua. Apalagi jika anda adalah orang pertama yang menikah di antara teman-teman sepergaulan anda. Tentu anda merasa anda paling tidak memiliki waktu untuk sekedar menghabiskan waktu bersama teman-teman anda.

Jangan merasa kesepian ya Ladies. Anda bisa saja mengundang teman-teman anda ke rumah untuk menghabiskan waktu bersama.

Nah, perhatikan hal di atas ya agar kehamilan anda tetap menjadi sebuah kebahagiaan, bukannya penyesalan atau pemicu pertengkaran.

Oleh: Asa Pilar

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading