Sukses

Parenting

Tips Bekal Sehat Untuk Sang Buah Hati

Bekal makanan merupakan hal wajib bagi si kecil. Anda perlu menyiapkan bekal untuk buah hati Anda demi mengurangi kebiasaan untuk jajan di luar. Ingat, Anda tidak dapat mengontrol apa yang jajanan di jalan suguhkan. Yang dapat Anda lakukan ialah menumbuhkan kebiasaan pola makan sehat pada buah hati Anda.

Mungkin sebagian besar dari Anda merasa bingung mengenai menu bekal apa yang baik bagi si kecil. Medicalxpress.com telah mengumpulkan beberapa informasi yang dapat Anda coba di rumah.

Sebelum membuat bekal, Anda perlu mengingat bahwa anak kecil tertarik pada presentasi makanan, ungkap seorang dokter anak berasal dari New York, Dr. William Gillespie. Jadi, sebisa mungkin Anda harus kreatif dalam menyajikan makanan bagi si kecil. Kreasikan buah atau sayuran segar dengan membentuknya menggunakan cetakan biskuit atau kreasi yang lainnya.

Selain itu, anak kecil cenderung menyukai makanan yang mudah digigit yang berarti memiliki ukuran kecil. Misalnya Anda dapat membuat roti lapis mini atau mungkin sandwich besar yang dipotong menjadi beberapa bagian.

Kudapan seperti pop corn pun dapat menjadi pilihan. Ingat, Anda harus membuatnya sendiri di rumah dan hindari pemakaian gula atau garam secara berlebih. Kraker gandum mungkin bisa jadi alternatif lain.

Jika Anda ingin menyiapkan makanan yang terus hangat, Anda dapat membuat makaroni keju yang menyehatkan bagi si kecil dengan menambahkan potongan-potongan kecil brokoli. Pastikan bekal yang Anda berikan juga mengandung kalsium.

Anda dapat menyertakan yogurt atau smoothies. Jika Anda memilih untuk memberinya susu, pilihlah susu yang rendah lemak bagi si kecil. Hindari minuman bersoda. Lebih baik Anda memberikannya air mineral untuk menghindari dehidrasi.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading