Sukses

Parenting

Bersihkan Boneka Binatang, Hindari Serangan Asma

Rambut binatang memang dianggap sebagai salah satu faktor yang dapat memicu asma. Hal ini dikarenakan rambut pada binatang peliharaan seperti kucing atau anjing dapat mengganggu saluran pernapasan ketika secara tidak sengaja terhirup.

Ternyata, activebeat.com menambahkan bahwa ternyata bukan hanya binatang peliharaan saja yang dapat menyusahkan dan memicu asma. Boneka binatang yang berrambut pun dapat membuat buah hati Anda mengalami gejala atau serangan asma.

Bagaimana bisa demikian? Sebenarnya mekanisme gangguan pernapasan yang disebabkan oleh binatang peliharaan maupun boneka binatang hampir sama, yaitu rambut yang tidak sengaja terhirup bersama udara.

Hanya saja pada boneka binatang, bukan hanya benang rambut yang akan terhirup melainkan debu-debu yang juga menempel pada benang rambut tersebut. Ya, boneka binatang dapat menjadi tempat persembunyian debu maupun kotoran lainnya.

Hal itu dapat membahayakan bagi si kecil terutama jika ia memiliki sejarah gangguan pernapasan atau gejala asma. Jika memang buah hati Anda menyukai salah satu boneka binatangnya atau bahkan terbiasa memeluknya ketika pergi tidur, jangan lupa untuk selalu membersihkan mainan kesayangannya itu.

Tidak cukup jika hanya ditepuk-tepuk agar debu maupun kotoran terlepas dari boneka tersebut. Yang perlu Anda lakukan ialah mencucinya secara teratur agar tidak ada sisa debu dan kotoran yang menempel pada benang boneka. Tidak perlu mencucinya setiap hari, seminggu sekali saja sudah cukup untuk mencegah gejala asma.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading