Sukses

Parenting

ASI Wajib Untuk Bayi Prematur

Air Susu ibu atau ASI sangat penting untuk bayi yang baru lahir. Khususnya bayi yang lahir lebih cepat dari seharusnya. Setelah melahirkan payudara Anda secara otomatis memproduksi ASI yang tercipta untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sang bayi. Bayi yang lahir secara premature belum terlahir secara sempurna.

Oleh karena itu, ASI yang mengandung sangat banyak vitamin, kalori, dan protein sangat baik untuk perkembangan tubuhnya. Apalagi antibody dalam air susu ibu baik untuk bayi premature yang masih lemah system kekebalan tubuhnya. Antibody tersebut juga membantu menurunkan resiko infeksi pada bayi premature loh Ladies mengingat imun tubuhnya yang masih belum dapat sepenuhnya melindungi si kecil.

Menurut babycenter.com bayi yang lahir premature belum tentu siap untuk menyusu loh, Ladies. Karena siap atau tidaknya bayi untuk menyusu tergantung pada usianya dan kesehatan tubuhnya.

Hampir di seluruh rumah sakit menetapkan standar dan selalu menyarankan bahwa anak yang lahir prematur untuk tetap mendapatkan air susu dari sang ibu. Ada alat khusus yang dinamakan NG atau Nasogastrik yang digunakan khusus untuk memudahkan si kecil mendapatkan nutrisi yang cukup dari air susu sang ibu. Karena bayi yang terlahir prematur biasanya belum siap untuk menyusui langsung dari payudara atau melalui botol.

Anda harus benar-benar memperhatikan perawatan terhadap bayi Anda ya, Ladies. Anda dapat lebih dekat dengan perawat dirumah sakit untuk benar-benar dapat mengawasi bayi Anda serta meyakinkan bahwa bayi Anda sudah diberi air susu yang telah Anda pompa.

Selamat berjuang Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading