Sukses

Parenting

Gejala Kehamilan

Halo ladies, apakah anda saat ini sedang menantikan kedatangan buah hati ditengah-tengah keluarga baru anda? Lalu, apakah anda tahu apa saja gejala-gejala yang mungkin menunjukkan bahwa anda sedang hamil?

Gejala yang paling sering diasumsikan serta dikaitkan dengan kehamilan adalah keinginan untuk sering muntah dan juga suka hal-hal yang berasa kecut. Namun, sebenarnya ada juga beberapa gejala yang kurang diketahui oleh banyak orang namun dapat digunakan sebagai penanda bahwa anda memiliki kemungkinan sedang hamil.

Gejala-gejala ini, seperti disebutkan pada situs webmd.com, terjadi akibat perubahan hormon-hormon dalam tubuh wanita akibat kehamilan:

Sering buang air

Bagi banyak wanita, keinginan untuk sering buang air kecil ini dimulai pada minggu-minggu ke enam hingga delapan setelah pembuahan. meskipun hal ini dapat pula disebabkan oleh diabetes ataupun infeksi ginjal, namun jika anda hamil hampir dapat dipastikan bahwa anda akan sering pergi buang air kecil.

Konstipasi

Saat hamil, produksi hormon progesteron mencapai puncaknya dan biasanya menyebabkan ibu hamil konstipasi

Perubahan mood drastis

Saat anda sedang hamil, perubahan hormon yang tejadi dalam tubuh turut mempengaruhi mood anda. Perubahan mood ini biasanya terjadi pasa masa trimester pertama kehamilan karena keseimbangan hormon yang sedang terganggu.

Pusing serta rasa sakit pada punggung

Saat hamil, banyak perempuan akan merasakan rasa pusing ringan yang disertai dengan rasa sakit punggung yang parah.

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading