Sukses

Parenting

Makanan yang Harus Dihindari Saat Menyusui IV

Menjadi ibu menyusui memang tidaklah mudah sebab Anda tidak hanya makan untuk diri sendiri tetapi juga untuk bayi Anda. Salah mengonsumsi makanan bisa-bisa buah hati Anda yang menjadi korbannya. Maka dari itu, berikut akan dibahas beberapa makanan yang harus dihindari oleh ibu menyusui yang dihimpun dari babyzone.com.

Telur

Ada sebagian bayi yang alergi terhadap telur terutama terhadap putih telur. Namun, pasti ladies susah untuk mengidentifikasi alergi bayi Anda sebab telur ada di hampir setiap makanan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mencoba mengonsumsi tiap makanan yang dapat memicu alergi seperti kacang, susu, dan telur dan melihat kapan gejala alergi muncul pada bayi Anda.

Kedelai

Tahukah ladies bahwa sebagian bayi yang alergi terhadap susu sapi juga memiliki alergi terhadap susu kedelai? Jadi bila bayi Anda alergi terhadap susu sapi jangan terburu-buru untuk menggantinya dengan susu kedelai. Sebaiknya periksa dulu apakah bayi Anda memiliki alergi terhadap susu kedelai juga atau tidak.

Alkohol

Jika Anda merasa menyusui dapat membuat Anda stres, sebaiknya jangan melampiaskannya dengan minum alkohol. Sebab menurut American Academy of Pediatrics alkohol akan memberikan efek mengantuk, tidur terlalu lama, hingga pertambahan berat badan yang tidak normal pada buah hati Anda.

Nah, Ladies, sebagai ibu yang bijak dan cerdas, sebaiknya Anda tidak hanya mengonsumsi semua makanan. Tetapi, Anda juga harus memilih makanan yang baik bagi Anda dan bayi Anda. Sebab kesehatan Anda maupun buah hati tercinta sama pentingnya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading