Sukses

Parenting

Membangun Kedekatan Antara Ibu dan Bayi Dengan Menyusui

Apakah Anda adalah Ibu yang sedang menyusui? Berikut adalah penjelasan bagaimana menyusui membangun kedekatan Anda dan bayi Anda seperti dilansir oleh askdrsears.com.

Hal yang paling diingat seorang Ibu ketika menyusui bayinya adalah kedekatan yang timbul antara ia dan sang bayi. Selain itu, terdapat kepuasan dalam mengatasi kehausan bayi akan air susu. Kedekatan antara bayi dan Ibu sangatlah penting.

Menyusui merupakan sumber terbaik akan naluri keibuan dan kasih sayang Anda. Ketika Anda memilih untuk menyusui, Anda melakukan hal yang utama dan penting bagi perkembangannya. Ketika Anda menyusui, tubuh Anda memberikan nutrisi, kehangatan, kenyamanan dan keamanan bagi bayi Anda. Berikut adalah alasan mengapa menyusui menimbulkan kedekatan antara Anda dan bayi Anda.

Menyusui menimbulkan kenyamanan

Makanan tersedia untuk bayi setiap waktu. Anda tidak perlu menyiapkan botol dan susu formula untuk memberikan air susu Anda padanya.

Menyusui membantu Anda memahami bayi

Menyusui akan mempengaruhi cara Anda mendengarkan bayi, berkomunikasi, dan merespon anak Anda ketika ia mulai tumbuh.

Menyusui membantu Anda membuat sang buah hati disiplin

Menyusui membuat kedisiplinan lebih mudah diterapkan oleh anak karena Ibu mengetahui anaknya dengan baik.

 

Menyusui memberikan kebanggaan

Dengan menyusui, akan memberikan rasa bangga bagi Anda karena Anda dapat menyediakan makanan bagi bayi Anda. Dengan demikian, Anda akan merasa percaya diri untuk dapat mengasuh anak Anda dengan baik.

Oleh: 

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading