Sukses

Parenting

Menyusui Bayi Anda Dengan Susu Formula

Menyusui memang sesuatu yang sangat indah untuk dilakukan oleh para ibu yang baru saja melahirkan. Namun, terdapat beberapa ibu yang tidak dapat menyusui. Hal ini dikarenakan oleh banyak hal, mulai dari tingginya aktivitas pekerjaan hingga permasalahan fisik biologis seperti tidak lancarnya aliran ASI para ibu tersebut.

Meskipun begitu, jika Anda termasuk dari salah satu ibu yang tidak bisa menyusui bayi Anda dengan ASI, yang perlu Bunda lakukan adalah mencari alternatif terbaik sebagai pengganti dan atau pendamping ASI yang tidak keluar atau kurang. Oleh sebab itu, Bunda bisa mempertimbangkan untuk memberi susu formula yang banyak dijual di supermarket, swalayan dan tempat-tempat serupa.

Walaupun susu formula belum bisa sebaik air susu ibu, seperti yang diungkapkan dalam webmd.com, penelitian-penelitian tetap terus dilakukan agar kandungan dalam susu formula bisa, paling tidak, mendekati air susu ibu. Penelitian yang telah dilakukan ini telah menghasilkan susu-susu formula bernutrisi tinggi dan masih diusahakan untuk diperbaiki lagi.

Beberapa tips dalam memberikan susu botol pada bayi Anda pun dapat dipergunakan untuk dapat memaksimalkan kandungan-kandungan yang ada di dalam susu formula tersebut. Salah satunya adalah Anda tidak perlu memanaskan air susu untuk bayi Anda. Anda hanya perlu menjaga agar temperatur susu formula yang Anda buatkan tersebut sudah cocok dengan temperatur ruang.

Selain itu, bayi mungkin pada awalnya hanya minum susu formula tersebut dalam porsi kecil. Hal ini wajar terjadi karena memang rasa dari susu formula berbeda dengan rasa air susu Anda. Jadi, Anda tidak perlu memaksakan untuk meminumkan susu formula tersebut. Anda dapat menyimpannya untuk saat menyusui yang berikutnya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading