Sukses

Parenting

Pilih ASI Atau Susu Formula?

Ladies, menyusui dan memberikan susu formula adalah suatu keputusan yang harus segera Anda tentukan dengan beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan segi baik dan buruknya.

Namun, para ahli dan dokter merekomendasikan pada ibu yang tidak memiliki masalah apapun terhadap kesehatannya untuk memberikan ASI kepda si kecil sebagai pilihan utamanya. Menyusui dapat membantu melawan serangan infeksi, alergi, dan melindungi si kecil dari berbagai kondisi kronis dan membahayakan.

American Academy of Pediatric mengatakan dalam kidshealth.org bahwa seorang bayi harus mendapatkan susu secara eksklusif selama 6 bulan pertama setelah kelahirannya. Setelah itu dilanjutkan sampai si bayi berusia 12 bulan. Jika bayi dan orang tua menginginkan, masa menyusui bisa diperpanjang hingga lebih dari 1 tahun.

Bagaimanapun, para ahli percaya bahwa ASI adalah nutrisi terbaik yang dapat diberikan untuk bayi Anda loh Ladies. Benyusui adalah suatu hal yang pasti bisa dilakukan oleh wanita yang beru saja melahirkan.

Memang ada beberapa kondisi yang membuat si ibu tidak bisa memberikan ASInya, seperti penanganan medis yang tidak memungkinkan ASI dapat dikonsumsi. Ada juga yang memutuskan untuk tidak menyusui karena alasan semua susu sama saja. Gaya hidup juga menjadi salah satu faktor yang membuat si ibu tidak memberikan ASInya.

Kenyamanan adalah poin penting bagi proses menyusui. Jika memang si ibu tidak nyaman dengan kondisi menyusui, susu formula dapat menjadi alternative untuk memenuhi kebutuhan si bayi ya, Ladies.

Karena keputusan menyusui atau tidak tergantung pada masing-masing individu. Tetap pastikan Anda memberikan yang terbaik untuk si bayi, ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading