Sukses

Parenting

Perlukah Menambah Porsi Makan Ketika Hamil

Menambah porsi makan ketika hamil karena kita harus memberikan nutrisi pada buah hati saat hamil adalah hal yang seringkali dilakukan oleh ibu hamil. Namun, hal ini hanyalah mitos. Tidak perlu mengambil dua piring nasi, dua porsi lauk, atau bahkan minum dua kali lebih banyak daripada biasanya, Ladies.

Menurut webmd.com, seorang ibu hamil hanya memerlukan tambahan kalori sebesar 300 kalori ketika hamil. Jumlah ini tidak banyak dan tentunya mengambil dua porsi makanan setiap kali makan adalah berlebihan. Jumlah kalori tambahan yang diperlukan oleh ibu hamil ini bisa dengan mudah didapat dengan mengkonsumsi segelas susu ataupun makan sepotong roti.

Normalnya, ibu hamil hanya perlu memperoleh 12 hingga 14 kilogram tambahan berat badan untuk memastikan buah hati dalam kandungannya sehat dan bisa dilahirkan dengan selamat. Bahkan pada mereka yang menderita kegemukan, tambahan berat badan tersebut bisa saja kurang.

Menambah porsi makanan hanya akan meningkatkan berat badan yang tidak perlu. Tambahan 300 kalori dan 12 kilogram itu bisa dengan mudah anda dapat meskipun hanya makan dengan porsi biasa tiap hari. Menambah terlalu banyak makanan malah berbahaya bagi ibu dan buah hatinya, Ladies. Hal ini karena baik apabila buah hati maupun sang ibu mengalami kegemukan, proses kelahiran harus dilakukan dengan proses cesar. Selain itu, hal ini juga meningkatkan resiko buah hati anda akan mengalami obesitas saat tumbuh dewasa.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading