Sukses

Parenting

Amankah Mengonsumsi Obat Pereda Nyeri Ketika Menyusui?

Menyusui merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Menyenangkan sebab anda dapat selalu memeluk dan memberikan nutrisi yang terbaik bagi si kecil. Namun, juga melelahkan sebab anda harus terbangun di tengah malam serta nyeri yang timbul akibat menggendong bayi anda.

Jika anda mersakan nyeri saat terlalu lama menggendong si kecil, anda dapat mengoleskan salep analgesik. Jangan khawatir akan salep tersebut yang dapat membahayakan kesehatan bayi anda. Sebab salep analgesik tersebut tidak akan masuk ke dalam aliran darah sehingga tidak akan dikonsumsi oleh buah hati anda.

Menurut babyzone.com, meskipun salep analgesik tidak akan mengganggu ASI, anda tetap harus menghindari mengoleskan krim tersebut pada daerah sekitar puting payudara anda . Hal ini bertujuan untuk menjaga agar bayi anda tidak sampai mengonsumsi salep yang anda oleskan.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan koyo pereda nyeri pada area yang terasa sakit. Anda juga dapat mencari posisi yang paling nyaman ketika menyusui agar anda tidak merasakan nyeri. Gunakanlah bantal untuk menyusui atau bantal biasa untuk menyangga bayi anda ketika anda sedang menyusui dalam posisi duduk.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading