Sukses

Parenting

Bayi Anda Masih Menyusu Hingga 3-4 Bulan? Inilah Keuntungannya!

Seperti yang banyak orang telah katahui, menyusui bayi anda dengan air susu ibu adalah salah satu proses yang paling penting dalam proses perkembangannya. Hal ini dikarenakan proses menyusui memiliki banyak keuntungan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Keuntungan-keuntungan ini bahkan akan berubah seiring dengan pertumbuhan anak anda. Keuntungan menyusui pada saat bayi anda berusia 3-4 bulan misalnya, akan sangat berbeda dengan saat bayi anda masih berusia beberapa minggu.

Pada saat anak anda berusia 3-4 bulan dan ia masih meminum ASI anda, seperti yang tertulis dalam breastfeedingresources.net, pencernaan bayi anda sudah mulai lebih baik dan kuar daripada sebelum-sebelumnya. Ini berarti bayi anda sudah siap untuk menerima formula-formula dan makanan-makanan lain untuk dikonsumsi.

Jika anda harus kembali bekerja misalnya, anda dapat mulai mengenalkan bayi anda dengan susu formula lain di usia ini. Susu formula ini dapat dijadikan pengganti ASI pada saat anda sedang berada di tempat kerja. Susu ini hanya digunakan sebagai pendamping. Jadi, pada saat anda sudah pulang dari kantor anda, kewajiban anda untuk menyusui harus dilakukan kembali.

Selain susu formula, anda mungkin bisa mulai untuk memberikan bayi anda makanan tambahan. Makanan-makanan ini haruslah bertekstur lembut agar bayi anda dapat dengan mudah menelan dan juga mencernanya. Pemberian makanan tambahan ini mungkin bisa dimulai dengan pemberian buah-buahan. Jika bayi anda sudah terbiasa, bubur bayi bisa mulai diberikan juga.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading