Sukses

Parenting

Cegah Asma Pada Bayi, Berikan ASI!

Ladies, memberikan ASI pada buah hati Anda ternyata dapat memperkuat paru-paru si kecil, lho. Begitulah hasil dari sebuah studi yang meneliti tentang keunggulan ASI pada bayi, seperti dilansir oleh naturalnews.com.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa bayi masih dalam masa tumbuh kembang yang penting. Untuk itulah, mereka membutuhkan asupan gizi yang mampu mengoptimalkan masa tersebut. Dan ASI adalah jawabannya.

Sebagaimana yang ditemukan pada studi tersebut, bayi yang meminum ASI memiliki paru-paru yang lebih kuat dan berkembang sangat baik dibandingkan teman sejawatnya yang meminum susu formula. Hasil ini tetap konsisten meskipun ibu mereka memiliki riwayat penyakit asma.

Mungkin beberapa dari Anda memiliki sebuah kepercayaan bahwa penyakit asma dapat diturunkan melalui ASI pada bayi dan menyusui bayi dalam jangka waktu yang lama malah akan membahayakan jiwanya. Tetapi kepercayaan Anda salah besar. Studi ini telah membuktikan hal itu.

Alih-alih menurunkan penyakit asma, ASI malah memperkuat paru-paru si kecil sehingga resiko munculnya penyakit asma pada buah hati Anda semakin kecil. Sebaliknya, ketika seorang bayi hanya diberikan asupan susu formula saja, mereka lebih rentan terkena penyakit asma maupun kondisi sistem pernapasan lainnya.

Dr. Wilfried Karmaus, seorang peneliti asma dari Universitas South Carolina mengasumsikan bahwa tampaknya ASI membuat volume paru-paru menjadi lebih besar. Ketika volume paru-paru membesar, buah hati Anda tidak akan rentan terkena asma.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading