Sukses

Parenting

Menyusui dan Konsumsi Alkohol

Apakah Anda adalah salah satu orang yang senang minum-minuman beralkohol? Tapi Anda juga seorang yang sedang menyusui? Jika jawabannya iya, ada baiknya Anda mulai memperhatikan jadwal minum rutinan Anda.

Ya tentu saja semua ini demi bayi yang sedang Anda susui. Kalau pun Anda bukan salah satunya tidak ada salahnya untuk mengingatkan mereka yang sedang dalam kondisi seperti ini. Karena jelas, dampaknya bukan hanya untuk si Ibu, tapi juga untuk si Bayi yang sedang di susui.

Hal ini terbukti berbahaya karena ternyata alkohol yang diminum oleh ibu yang sedang menyusui, bisa diteruskan kepada si Bayi melalui ASI. Hal inilah sangat disarankan untuk menghindari alkohol saat masa-masa menyusui.

Kalau masih tetap tidak bisa berhenti minum, Anda harus menjadwal ulang waktu minum Anda sehingga efeknya sudah sedikit menghilang dan ASI masih aman untuk si Bayi. Sebelum melakukannya, memang Anda harus memperhatikan waktu hilangnya pengaruh alkohol di dalam tubuh Anda.

Tapi, jika suatu ketika ada masalah dengan si Bayi dan terpaksa menyusui, sekali itu saja masih diperbolehkan. Ingat, hanya untuk satu kali itu saja. Kalau Anda mencoba cara beberapa kali lagi, terutama Anda masih dalam pengaruh alkohol, tentu efeknya akan sangat berbahaya.

Daripada terjadi hal yang tidak tidak diinginkan terjadi pada si Bayi, breastfeeding.asn.au juga sangat menyarankan dengan perihal diatas. Wah, hati-hati ya!

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading